HARRY POERNOMO

All about investment and Insurance

 
PRUDENTIAL
PRULink Assurance Account Plus. Find it out PAA Plus
Lobster Air Tawar (LAT)
Bagi para hobiis LAT yang telah bosan dengan LAT-nya, terutama jenis-jenis LAT impor, jangan sekali-kali membuang LAT-nya keperairan setempat. Berikan LAT tersebut ke hobiis lainnya dan berikan pula pengertian agar tidak membuangnya kelak. Atau anda musnahkan LAT tersebut. LAT impor bukanlah hewan asli perairan Indonesia, kehadiran mereka akan dapat mengganggu keseimbangan ekosistem setempat dan bahkan memusnahkan hewan akuatik lokal lainnya.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Kesalahan Umum Saat Membeli Asuransi
Monday, November 13, 2006


Saya pribadi berpendapat bahwa,ada 4 kesalahan umum yang biasa dilakukan sebagian dalam membeli asuransi.
1. Membeli perlindungan asuransi untuk anak yang masih kecil.

Jika sebuah keluarga kehilangan anak yang masih kecil, akan menyebabkan kehilangan secara emosional, bukan finansial!!
Anda harus ingat bahwa anak yang masih kecil belum bekerja dan mendatangkan penghasilan atau belum memilik nilai ekonomis. Dengan demikian, membeli polis asuransi jiwa untuk anak kecil tidak bijaksana.
Sebaliknya, orangtua yang memiliki anak seharusnya membeli polis asuransi. Ini merupakan langkah proteksi agar jika terjadi sesuatu yang buruk, pada orangtua nya, si anak yang ditinggalkan tidak terlantar.

2. Mencantumkan anak dibawah umur sebagai ahli waris.

Anak dibawah umur tidak dapat menerima warisan, walinyalah yang dapat menerima warisan tersebut. Warisan itupun baru bisa diberikan kepada anak kelak jika si anak berusia 21 tahun atau telah menikah.
Cantumkanlah wali dari anak anda yang akan membantu merawat anak anda selain pasangan apabila anda meninggal dunia. Jika anda tidak yakin juga akan wali tersebut, buatlah surat wasiat di hadapan notaris.

3. Tidak membeli asuransi untuk orang yang tidak bekerja.
Sebagian orang berpendapat, seseorang yang tidak bekerja tak perlu membeli asuransi karena tidak memiliki penghasilan atau tidak memiliki nilai ekonomis.
Akan tetapi, seorang ibu rumah tangga perlu juga memiliki perlindungan. Ibu rumah tangga memiliki banyak tugas, seperti memasak, mengantar anak ke sekolah dan membereskan rumah. Bandingkan jika tidak ada ibu rumah tangga dan keluarga anda harus membayar pengasuh anak, sopir, pembantu dan tukan kebun, berapa biaya yang harus dikeluarkan?Biaya inilah yang menjadi dasar perhitungan perlindungan yang harus dimiliki ibu rumah tangga.

4. Pembelian asuransi jiwa oleh orang yang tidak memiliki tanggungan.
Jika anda berstatus lajang, sudah bekerja, tidak memiliki tanggungan seperti keponakan, orang tua atau orang lain yang bergantung secara finansial kepada anda, berarti anda tidak membutuhkan asuransi jiwa.
Apalagi, jika anda memiliki tabungan atau investasi, justru tidak perlu asuransi jiwa sama sekali. Jika anda meninggal, yang diperlukan adalah biaya pemakaman dan uang untuk bayar utang-utang.
Sebaliknya, untuk orang dengan kriteria tersebut, yang diperlukan adalah asuransi cacat dan penyakit kritis. Jika suatu saat anda sakit atau cacat permanen dan tidak dapat bekerja lagi untuk memenuhi kebutuhan, anda dapat manfaat dari asuransi cacat dan penyakit kritis itu.

Mudah-mudah penjelasan ini dapat membantu anda dalam pemahaman membeli polis asuransi jiwa. Be smart and reasonable...!!!

salam,
Harry Poernomo
posted by Poernomo @ 12:04 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Listed on BlogShares
About Me

Name: Poernomo
Home: Batam, Kepri, Indonesia
About Me: All about Investment
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Friends
Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2005 HARRY POERNOMO Template by Isnaini Dot Com